Motor injeksi Brebet ??? Nih Bro Salah Satu Biang Kerok Penyebabnya
Motor injeksi Brebet ??? Nih Bro Salah Satu Biang Kerok Penyebabnya
![Penyebab Motor Injeksi Brebet https://motodrif.blogspot.com/2019/12/penyebab-motor-injeksi-brebet.html](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5b9Y0Pp67qSEfOP-fUf6pjBcIhOBJHIpeVA5WWuhivgV2ue9FdDPNr_EM2rD2SgGH1fUwTmxdea4xyNwcplnAvzhn7vgfnLzjdNVDewG3o-n8hYLdmE0hyphenhyphenDL0xBBojiYdk3pc-AE2iFoC/s640/IMG_20191110_092637.jpg)
Penyebab Motor Injeksi Brebet - Motor Injeksi Brebet pada dasarnya memang bisa di sebabkan banyak faktor, seperti kerusakan pada sistem injektor ,sensor maupun pada sistem pengapian. Akan tetapi pada masalah tersebut dimana ada satu komponen yang sering banyak orang lupakan dan bahkan komponen ini juga menjadi salah satu biang kerok penyebab yang sering terjadi masalah tersebut.
Apa sih komponen itu ???
Komponen tersebut adalah Fuelpum dan filter fuelpum ( pempers ), apa kalian tau apa itu fuelpum ??? Yup, fuelpum adalah satu satunya alat yang memompakan bahan bakar dari tangki bahan bakar ke injektor, terlebih lagi komponen ini juga sekaligus menjadi alat yang menyebabkan tekanan bahan bakar yang akan di semprotkan oleh injektor ke ruang bakar.
Oleh sebab itu jika komponen ini mengalami kerusakan atau tekanan yang di hasilkan sudah melemah. Maka secara otomatis bahan bakar pun tidak dapat di suplai secara baik dan maksimal. Maka dari itu jika motor injeksi brebet salah satu masalahnya bisa di sebabkan oleh komponen tersebut.
Adapun cara pengecekannya ialah dengan cara menggunakan alat khusus yaitu Tester Fuelpump (Fuel Pressure Gauge). Namun jika kalian tidak memiliki alat tersebut bisa dengan cara mendengarkan bunyi pada bagian tangki, yang pada saat kunci kontak baru pada posisi on dimana akan terdengar berbunyi mendengung jika fuelpum masih dalam keadaan normal.
Atau juga bisa dengan cara mencopot pada bagian selangnya yang menuju injektor, caranya pun sama dimana pada saat posisi kunci kontak pada posisi on, jika bahan bakar muncrat berarti fuelpum tidak mengalami masalah (rusak).
Akan tetapi sobat, bukan pada komponen itu yang saya maksud yang kerap menjadi biang kerok penyebab pada masalah motor injeksi brebet, dimana yang di maksud adalah pada bagian saringannya yaitu (Filter Fuelpum).
Filter fuelpum pempers atau saringan bensin, seperti dengan namanya fungsinya pun sama yaitu untuk menyaring bahan bakar, yang di mana sebelum bahan bakar akan di pompa kan menuju injektor maka bahan bakar akan melewati penyaringan terlebih dulu oleh pempers/ filter fuelpum.
Maka dari itu jika pempers ini sudah mengalami atau sudah terlalu banyak kotoran yang menempel, maka asupan bahan bakar yang akan di pompa kan pun akan tersendat alias mampet dan tidak setabil. Dan jika itu semua terjadi secara otomatis juga motor injeksi akan brebet.
Cara pengecekannya dimana harus melakukan pembongkaran pada bagian fuelpum sendiri, karena jika fuelpum sudah terbongkar maka bagian filter fuelpum pun akan terlihat.
Untuk mengetahui kotor apa tida nya pempers/ filter fuelpum pun bisa di lihat dari warnanya, dimana jika pempers yang sudah kotor akan terlihat kecoklat-coklatan dan yang masih bersih pun akan terlihat putih seperti kapas pada umumnya.
Kemudian untuk cara mengatasinya dimana bisa melakukan pembersihan / di bersihkan dengan menggunakan bensin atau carbu cleaner dan di tambah dengan bantuan semprotan angin kompresor. Dan lakukan secara berulang-ulang sampai terlihat memang benar-benar sudah bersih.
Adapun cara mengganti ya apabila memang pempers tersebut sudah mengalami kerusakan, atau yang terlalu banyak kotoran yang menempel.
Nah sobat, itulah ulasan selengkapnya mengenai Motor injeksi Brebet ??? Nih Bro Salah Satu Biang Kerok Penyebabnya . Semoga saja dengan adanya ulasan ini bisa bermanfaat untuk kalian, dan untuk sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas perhatian dan kunjungannya.🙂🙂🙂
"Salam Motodrif"
0 Response to "Motor injeksi Brebet ??? Nih Bro Salah Satu Biang Kerok Penyebabnya"
Post a Comment